Fat Diary Eps 3 : New Hidden Gem At SCBD Area [Kila Kila By Akasya]

10:28:00 PM

Haiii semuaaaa ~

Akhirnya setelah sekian lama aku posting lagi *yeaaaay* *tabur bunga*
Hari ini aku mau share salah satu Indonesian Restaurant yang masih baru banget di kawasan SCBD namanya Kila Kila By Akasya !
Mungkin beberapa dari kalian tau Akasya Catering?
Akasya Catering ini terkenal banget loh sebagai salah satu catering yang enak makanannya! Banyak artis atau pejabat yang pakai Akasya Catering kalau ada acara :D
Walau dari segi harga bisa dibilang cukup mahal dibanding catering lain tapi untuk kualitas dan rasa tidak perlu diragukan lagi. T.O.P. B.G.T.
Paling demen pergi ke kondangan kalau cateringnya pakai Akasya *HAHAHAHAHA*
Dulu aku sampe niat banget pergi ke Akasya Express di Kemang demi makan doang! Padahal dari tempat aku ke Kemang bisa dikatakan cukup jauh.
Tapi akhirnya aku ga perlu jauh-jauh lagi ke Kemang kalau ngidam Akasya!
Sekitar bulan lalu aku dikabarin teman aku begini 'Eh Akasya mau buka resto di SCBD loh namanya Kila Kila By Akasya'. Horeeeeee mari kita coba! *tabur bunga lagi*
Tanggal 28 Juni 2016 akhirnya aku bisa pergi untuk coba si Kila Kila ini ~
Tadaaaa ini dia Kila Kila By Akasya !
Saat pintu lift terbuka langsung disambut oleh banyak kincir angin LOL..
Lucu ya dekornya? <3
Begitu masuk pegawainya langsung menyambut dengan ramah :)
Ditanya mau duduk indoor atau outdoor. Awalnya aku pilih indoor sih tapi cukup ramai jadi aku memilih untuk duduk di bagian outdoor.
Aku bukan tipe orang yang suka keramaian hahaha..
Sebenarnya outdoor untuk smoking area tapi berhubung lagi ga ada yang merokok jadi aku ga masalah duduk di outdoor.
Untuk interior nya aku ga banyak foto :(
Cuma sebagian aja karena batre kamera habis..... *sedih*
Lagipula kemampuan aku untuk foto interior sangat suram LOL.
Jadi kalian bisa lihat di Instagramnya @kilakilajakarta aja ya :p
Tempatnya super nyaman dan ademmm..
Banyak angin jadi ga berasa gerah walau outdoor.
Tapi kalau duduk yang sebelah jendela pasti kena matahari sih hahaha..
Jadi silahkan duduk dibagian yang tidak kena matahari ya :p
Menurut aku, kalau malam pasti lebih enak dan keren suasananya!
Dan tentunya lebih romantis <3
Ini dia yang aku pesan kemarin ~
Oia, disini a la carte menu hanya bisa dipesan dari pukul 11 AM - 2.30 PM (Lunch) dan 6 PM - 10.30 PM (Dinner). Jadi silahkan datang di jam yang ditentukan ya kalau mau coba menu a la carte nya :D
Di luar jam itu masih buka tapi tidak menyediakan menu a la carte.
Lalu ada menu-menu seasonal juga contohnya seperti yang aku pesan ini cuma ada di hari Senin - Kamis.
Aku pesan Nasi Hijau Daun Pandan, Tumis Bunga Pepaya, dan Orange Juice.

Waktu makanannya datang aku shock !
BANYAK BANGET !!
Langsung berharap ada si pacar disini buat bantu habisin LOL..
Udah takut ga habis tapi akhirnya habis juga dengan penuh perjuangan.
Ga boleh buang-buang makanan kan? HAHAHAHA *alibi*

Nasi Hijau Daun Pandan
IDR 85k
Score : 4.5/5
Enak dan banyak !
Nasinya wangi dan gurih.
Kombinasi nasi dan topping nya cocok banget!
Dari segi harga menurut aku termasuk standar untuk daerah SCBD.
Apalagi dengan porsi besar gini jadi OK lah :D
Ribs Soup
Kuahnya segar mirip soto dan dagingnya juga empuk + besar!
Enak banget dimakan selagi hangat.

Sauteed String Bean
Sayurannya fresh dan bumbu kelapanya juga ga pelit.
Cocok banget dimakan bareng sama lauk lainnya!

Spicy Eggplant
Berhubung aku pecinta terong balado jadi aku bilang ini juga enak!
Pedesnya mantap!

Grilled Chicken
My fav!!!
Empuk banget dan bumbunya pas!

Fish Fillet
Yang disayangkan cuma kurang crispy kalo menurut aku :D
Maklum ya aku suka yang kriuk kriuk LOL..
Tapi enak kok dimakan bareng nasinya!

Corn Fritters
Untuk bakwan jagungnya standar tapi oke kok.
Kalau aku sebenarnya lebih suka ala bakwan jagungnya manado yang gendut-gendut crispy hehehe..
Tapi tergantung selera ada yang suka tipis-tipis juga :D


Tumis Bunga Pepaya
35k IDR
Score : 5/5
THE BEST !!
Aku suka banget sama bunga pepaya dan bunga pepaya disini ENAK!
Recommended abis deh pokoknyaaaaa <3 <3 <3
Pedesnya OK. Rasanya OK. Makan pake nasi hangat makin TOP !!
Kalau kesini lagi aku pasti pesan ini lagi LOL..


Orange Juice
IDR 40k
Score : 4/5
Juice nya asli dari buah jeruk murni.
Menyehatkan loh karena tanpa gula, sirup, atau kebanyakan air :p
Seger banget diminum siang-siang apalagi abis makan pedas!


Sekiaaannn review aku tentang Kila Kila By Akasya !
Next aku pasti akan balik lagi untuk coba menu-menu andalan lainnya *bersama pacar tentunya HAHAHA*..
Buat yang penasaran mau coba, boleh langsung datang. Tapi aku sarankan membuat reservasi terlebih dahulu karena takut FULL apalagi kalau malam.

Kila Kila By Akasya
SCBD Lot 4, Lantai 7, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta
021-51401484
081-298573577

You Might Also Like

1 comments

  1. perlu dicoba nih, barangkali bisa ketemu artis terkenal,
    lumayan kan bisa foto bersama atau minta tanda tangan.
    thank

    ReplyDelete

Powered by Blogger.