Lost In Bangkok Part 3

11:35:00 PM

Haloooo ..
Sekarang lanjut lagi hari ke 4 dan ke 5 !
Tenang isinya ga sepanjang Part 2 kok LOL..
Happy Reading !

DAY 4 : TUESDAY, 22-12-2015
Good Morning Bangkok !
Hari ini adalah hari yang paling aku tunggu-tunggu!
Kenapa begitu?
Karena hari ini jadwalnya pergi ke TrueLove @Neverland Dog Cafe !!
Aku tau tempat ini dari jaman aku SMA kelas 3 (Tahun 2010) melalui Facebook. Dulu belum ada cafe nya. Cuma peternak husky. Berhubung anjingnya lucu-lucu dan bagus-bagus, aku like facebook page nya. Lalu tahun 2013 lihat update dia mulai bangun dog cafe. Walau belum sebagus dan sekeren sekarang, waktu tau dia buka cafe, aku pengeeeeen banget ke Bangkok cuma demi ke cafe ini doang hahaha..
Dan akhirnya impian aku bertahun-tahun yang lalu bisa tercapai !
22 DESEMBER 2015 AKU KE CAFE INI !
Yeaaaaay !!

Nah berhubung cafe nya buka jam 12 PM, maka pagi sampai siang aku jalan-jalan ke Pratunam Market dulu.
Pratunam Market buka dari pagi. Jadi disarankan jangan pergi kesiangan kalau mau enak jalannya. Semakin siang semakin parah ramainya. Mau jalan aja susah -_-
Oia disini juga ada yang jualan makanan. Ada yang rasanya mirip pempek ikan gitu terus pakai bumbu asam manis pedas. Aku ga foto sih :(
Tapi serius itu enak banget! Aku sampai rela nyamperin lagi besoknya LOL.

Di Pratunam Market aku sama sekali ga ada foto. Aku sibuk belanja sama liat-liat dan sibuk menerjang lautan manusia. Seriusan deh rame dan panas banget!
Oia, disini kalau kamu mau beli baju dengan harga murah, minimal harus beli 3 potong model yang sama. Kamu mix boleh tapi harganya tidak semurah kalau beli 3 model sama.
Jadi contohnya kemarin aku beli baju 1 potongnya harganya 150 Bath/pc. Mix 3 pcs model sama *warna boleh beda* jadi 100 Bath/pc. Mix dengan model yang berbeda dia minta 130 Bath/pc. Bisa nawar kok disini asal beli lebih dari 1. Pinter-pinternya kamu aja hehehe..

Sekitar jam 11.30 aku kembali ke hotel. Aku ke bagian tourist information terus aku tunjukin map ini ke petugasnya. Aku nanya kalau mau kesini bilangnya apa ke supir taksinya? Setelah dia lihat map nya, dia bilang suruh sebut 'Ali Soi'. Di Map tulisannya 'Ari Soi' ternyata dilafalkan 'Ali Soi' disini. Huruf R jadi L.

Source : Neverland Siberians Facebook

Setelah itu, aku cegat taksi dipinggir jalan lalu sebut 'Ali Soi'. Supirnya langsung ngerti kok. Cuma nanti waktu ke arah cafenya, kita yang arahin belok kiri dan kanannya. Selalu buka GPS ya :)

Welcome To TrueLove @Neverland Dog Cafe !


Sebelum aku pergi ke Thailand, aku chat sama pemiliknya via facebook. Aku nanya perlu melakukan reservasi atau tidak. Kalau dulu kan harus reservasi karena sangat ramai yang datang. Ternyata sekarang tidak perlu reservasi. Sistemnya First Come First Serve.
Jadi, kita cukup datang lebih awal berdasarkan jadwal digambar ini.

Source : Neverland Siberians Facebook

Berikut penjelasan dari pemilik untuk pergi ke tempat mereka.
"For the direction, you can take the BTS. Get off at Ari Station and go to exit 1, go down on the Shell Gas Station side of the street, walk a little bit further along the traffic to Soi Paholyotin 7 then turn left into the soi you will see the took took station. Take one of them to my place most of the took took drivers know my place very well. The Took Took will cost you only 30-40 baht per trip."
Tapi, berhubung kemarin aku pakai taksi jadi aku ga ikutin penjelasan dari dia :)

Sebelum masuk ke dalam, isi form dulu tentang data diri, terus pernah pelihara anjing atau tidak, lalu ada pertanyaan apakah dalam 1 tahun terakhir anjing yang dipelihara ada yang meninggal, lalu apa penyebabnya, dll.
Setelah isi formulir (1 keluarga cukup 1 form), kita bawa form ke meja resepsionis di samping pintu cafe. Kemudian kita langsung bayar 350 Bath/orang dan diberikan voucher yang nanti bisa ditukarkan dengan 1 Cakes/Ice Cream Cakes + 1 Drink.
Waktu aku kesana, yang jaga meja resepsionis pemiliknya. Cantik dan super ramah orangnya! Liat dia senyum terus kita juga jadi ikutan senang mood nya <3 <3 <3
Setelah dikasih voucher, kita masuk ke dalam terus ditanya mau meja indoor atau outdoor. Tentu saja aku pilih outdoor supaya bisa lihat anjing-anjingnya. Kyaaaa !!

Aku pesan 2 Cakes dan 2 Ice Cream Cakes. Aku lebih suka ice cream cake nya yang rasa jeruk. Cake nya menurut aku kurang oke dua-duanya.
Untuk minumnya maaf aku ga foto.


Papa lapar jadi pesan 1 menu tambahan disini. Ternyata rasanya enak juga loh. Tapi aku lupa ini namanya apa. Kalau ga salah Pork Ribs namanya.

Nah sekarang waktunya main dengan para anjingggg <3
Sebelum mulai, pemilik akan menjelaskan dulu tentang karakteristik husky dan apa yang boleh/tidak boleh kita lakukan selama di dalam.
Tahap-tahap sebelum masuk :
1. Kita wajib melepaskan sepatu atau sandal dan mengganti dengan plastik biru yang telah disediakan.
2. Diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun anti bakteri yang telah disediakan di wastafel.
3. Berbaris di depan pintu untuk di semprotkan tangannya dengan mesin desinfektan otomatis. Lalu diusapkan ke seluruh telapak tangan.

Setelah melakukan tahap di atas, kita baru diijinkan masuk ke tempat bermain. Tempat bermainnya bersih dan keren banget! Banyak kipas angin terus ada Air Purifier nya. Kalau kandang-kandang anjingnya ada di rumah sendiri dan ruangannya FULL AC + Air Purifier.
Lama tiap sesi bermain hanya 1 jam. Jika masih belum puas, boleh ikut sesi berikutnya :D
Nanti ada beberapa anjing yang dikandangkan seperti yang ada di foto untuk menghindari perkelahian. Kalau kita mau masuk ke dalam sana, kita harus minta dibukakan pintu ke penjaganya. Tidak boleh sembarangan buka sendiri.


Terus ada 2 anjing yang tidak boleh kita sentuh. Jadi aku foto aja dari luar tempatnya. Lucu banget padahal ! Gembul gemeshhh <3


Ini salah satu anjing yang paling tua disini. Ada penyakit tulang punggung jadi saat pegang dia tidak boleh di goyang-goyang. Cukup dengan lembut elus kepalanya saja.


Snack Time !
Snacknya wortel dan es batu. Mereka semua suka banget makan es batu loh.
Itu yang kasih makan salah satu pemiliknya juga :D




Orang-orang mulai foto dan bermain dengan para anjing. Banyak loh yang datang baik turis maupun orang lokal.



Sebenarnya disini ada 1 anjing jenis Japanese Akita namanya Fushigi tapi waktu sesi bermain dia ga dilepas. Padahal keren banget anjingnya T___T


Setiap diakhir sesi, semua anjing akan kembali lagi ke kandang yang indoor seperti di video ini.
SUPER LUCU KAAANNN <3 <3 <3
Aku rekomendasiin banget cafe ini buat orang-orang yang suka sama anjing terutama husky. WAJIB dikunjungin waktu pergi ke Bangkok. Service nya OKE BANGET !!
Kalau ke Bangkok lagi aku mau deh balik kesini :p

Pukul 2.30 PM aku keluar dari cafe. Pemiliknya panggilin tuk-tuk buat kita ke jalan besar. Dari jalan besar itu nanti kita naik taksi atau BRT.
Selanjutnya pergi ke MBK Mall. Langsung cari taksi dan sebut aja MBK mereka semua langsung tau. Berhubung jalanan macet banget, aku sampai MBK sekitar jam 3.30 PM.
Begitu masuk MBK, aku kecewa.
Menurut aku kurang bagus isinya. Bagusan Platinum.
Aku puterin dari lantai paling atas ke lantai paling bawah dan ga ada satu pun barang yang aku beli.
Oh aku malah ada jajan Auntie Anne's
Enak loh rasa kejunya berasa banget!



Jam 5 aku udah keluar dari MBK karena ga menarik sama sekali hahaha..
Di MBK ada antrian taksinya. Jadi semua taksi pasti pakai argo.
Kita antri taksi lalu pergi ke 'Soi Phetchaburi/Phetchaburi Road'.
Kita mau cobain yang kata orang-orang the best tom yum goong in Bangkok yaitu Rann P'Aor !
Sekali lagi aku ingetin, buka GPS! Tempat ini gampang carinya karena ada di GPS hehehe..

Ini dia tempatnyaa ~


Menu yang kita pesan. Aku ga tau namanya apa karena semua buku menu ditulis pakai bahasa Thailand. Aku cuma nanya yang paling recommended apa. Rasanya enak banget sodara-sodara T__T
Harganya cuma 50 Bath per porsi ! Murahhhhhh !!


Setelah itu kita coba makan di tempat ini karena ramai banget yang makan terus kita jadi penasaran.
Aku ga tau nama tempat makannya karena semua full bahasa thailand.
Yang pasti dia ada di pinggir Phetchaburi Road dekat halte bus. Pokoknya kalau kamu ke Rann P'Aor pasti lewatin ini deh.



Awalnya cuma pesan 1 porsi. Terus karena enak, Mama minta 1 porsi lagi. Terus Papa juga minta 1 porsi plus bungkus 1 porsi ! LOL.
Baksonya enak, dagingnya super empuk, kuahnya berasa banget kaldunya, dan sayurannya bisa refill.
Harganya cuma 50 Bath !
Bayangin murah banget kan?? Daging banyak dan Enak harga cuma 20k IDR !
O iya, dia juga free air putih sepuasnyaaaa..



Setelah kekenyangan karena khilaf makan bakso, kita langsung ambil taksi lalu balik ke hotel.
Sebelum ke hotel, berhubung ini malam terakhir di Bangkok, aku jalan-jalan di pasar malam sekitar hotel. Ga rela untuk langsung balik ke hotel hehehehe..
Aku jalan sampai jam 11 malam lalu baru balik ke hotel dan istirahat.

DAY 5 : WEDNESDAY, 23-12-2015
LAST DAY !!
Ya ampun ga terasa banget udah hari terakhir di Bangkok!
Masih ga rela tinggalin makanannya T__T
Nih makan pagi terakhir aku disini hiks hiks *lebay* 
Mie dan nasi campur dan roti bakar.
Aku ga tau ini tempat makan apa. Berhubung laper terus lewatin tempat ini jadi ya udah cobain aja deh LOL. Yang pasti ini di daerah Pratunam.




Jadwal kita hari ini hanya jalan di sekitar hotel yaitu ke Pratunam Market dan Platinum Mall.
Kita cari makan dulu lalu pergi ke Platinum Mall. Di Platinum Mall aku cuma beliin oleh-oleh buat teman aku lalu balik lagi ke Pratunam Market.
di Pratunam Market juga cuma jajan dan cari oleh-oleh lagi hahaha..
Setelah itu jam 3 PM check out hotel dan jam 4 PM jalan ke Bandara.
Sekitar jam 4.40 kita sampai di Bandara Don Muang.
Saran buat yang pergi naik Air Asia, datanglah minimal 4 jam sebelum keberangkatan karena RAME BANGET ANTRIANNYA *apa lagi kalau kamu bawa bagasi banyak tambah lama deh*!
Kalau kamu cuma pakai bagasi kabin, bisa langsung self check in.

Baiklah, sekarang waktunya meninggalkan Bangkok :')
Bye Bye Bangkok ! See You Again :*
Semoga informasi yang aku berikan bermanfaat untuk kalian yang ingin berpergian ke Bangkok. Happy Travelling !

~ The End ~

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.